BERANDA PARA PENGEMBARA KEHIDUPAN

Kehidupan adl proses pembelajaran tanpa henti,proses demi proses di lewati,kejadian demi kejadian di alami,rasa yg muncul pun silih berganti,semuanya mewarnai kanfas kehidupan ini,beragam warna yg ada menjadikan lukisan ini mjd indah dlm sebuah harmonisasi mahakarya sempurna,sebuah seni yg maha apik dirancang sang maha kreatif,mari kita memberi judul tiap gambar yg kita buat dg memberikan makna dan hikmah dari tiap kisahnya,agar pengembaraan kita memberi makna,mari melukis di kanfas kehidupan....

Minggu, 11 April 2010

SIAPAKAH AKU?WHO I AM?

Siapakah aku yang sebenarnya, kita selama ini kan bisanya hanya mengaku-aku, inilah aku, ini mobilku, ini rumahku, ini anakku dll….

Kalo kita mengira bahwa aku ini ya tubuh ini lengkap dengan otak dan pikiran kita….eitsss…tunggu dulu, kalo misalnya aku mati, siapakah yang mati???? Yang mati itu kan tubuhku, bukan aku…. lho dimanakah aku, siapa aku sebenarnya???

Kita sering mengalami sakit, ya karena sering mengaku-aku itu sebenarnya, coba anda perhatikan beda sopir angkot dan seorang BOSS Besar dalam mengendarai kendaraannya. Si sopir angkot dalam mengendarai mobilnya enjoy aja lagi…. mobilnya kesrempet kendaraan lain misalnya… cuek aja… nggak jadi beban. Sebaliknya si BOSS tadi… baru mau keluar garasi rumahnya, hati-hatinya bukan main, takut kalo mobilnya nyrempet pagar kaleee. … eh begitu sampai dijalan ujung gang, tiba-tiba ada bajaj nyeruduk mobilnya…. aduh…. mobilku, … teriaknya. Nah lho yang ketabrak mobilnya, kok yang kesakitan dianya.

Hati-hati…. kalo kita sudah mencintai sesuatu….bersiap-siaplah karena kita akan disakiti oleh sesuatu itu. SIAPAKAH AKU INI ????????????? (tunggu artikel kami berikutnya, beserta cara melatih diri untuk lebih mengenal sang aku

Nuwun Wass

Tidak ada komentar:

Posting Komentar